Sekjend Partai Nasionalis Dukungan Program Pemerintah Bantuan Pengadaan Bibit Sapi Belgian Blue

Sekjend Partai Nasionalis Dukungan Program Pemerintah Bantuan Pengadaan Bibit Sapi Belgian Blue
Photo : Erick Thohir Menteri BUMN

Jakarta - Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke kabupaten Humbang Hasundutan untuk meninjau peternak Sapi kemarin Selasa, (20/4/2021). 

Bibit Sapi di peternakan Kabupaten Humbang Hasundutan didatangkan langsung dari Belgia, dengan nama bibitnya Belgian Blue yang beratnya bisa sampai 1, 5 Ton. Dan peternakan sapi ini yang merupakan program Kementerian Pertanian (Kementan) untuk para peternak sapi disetiap daerah.

Presiden Jokowi apresiasinya kepada para peternak sapi atas kesungguhan dan merasa senang mengurus bantuan bibit sapi dari pemerintah sehingga berhasil berkembang biak. Dan Presiden Jokowi berniat mendatangkan untuk menambahkan lagi bibit sapi Belgian Blue kepada para peternak di kabupaten Humbang Hasundutan.

Hal ini sejalan dengan rencana Menteri BUMN Erick Thohir untuk membeli bibit sapi dan peternakan sapi Belgian Blue di Belgia. 

" Bila perlu beli peternakan disana dan dikelola oleh BUMN, " ungkap Erirk Thohir saat itu. 

Rencana Menteri BUMN tersebut mendukung dari dubes Indonesia Andri di Belgia, bertujuan agar daging sapi untuk kebutuhan rakyat Indonesia terpenuhi apalagi saat menjelang hari raya Idul Fitri dan idul Adha.

Sementara itu, kunjungan kerja Presiden Jokowi ke para peternakan sapi di Kabupaten Humbang Hasundutan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi Presiden kepada rakyatnya agar masyarakat ikut serta dalam mendukung program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat di daerah. 

" Jadi adanya rencana ini memotivasi rakyat untuk membuat atau memiliki ternak sapi Belgia blue diseluruh Nusantara agar menjadi sejahtera, dan ditahun-tahun selanjutnya bangsa Indonesia bisa memenuhi kebutuhan daging sapi tidak lagi harus import dari Meksiko dan Australia" puji Jefri Sekretaris Jenderal partai Nasionalis saat menanggapi kunjungan kerja Presiden Jokowi (Sinyu Pengkal). 

Kunjungan kerja Jokowi Peternakan Sapi
Rikky Fermana

Rikky Fermana

Previous Article

Jalin Silaturahmi Ketua KPU Bangka Tengah...

Next Article

Ketua MPC PP  Beltim Kunjungi Bupati Beltim...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Rikky Fermana

Follow Us

Recommended Posts

Bambang Yang Dulu Bukan Lah Bambang Yang Sekarang, Ponton Ti Apung Hajar Laut Bakik Bambang Menghilang
Danposal Pangkalbalam Bersinergi Dengan CV Gelora Samudera Perkasa Bagikan Sembako Gratis
Ini Tanggapan Ketua DPRD Babel Saat Terima Audiensi Organisasi Pers Pengurus DPD PJI Demokrasi Babel
Polsek Pangkalan Baru Dan Owner CV GSP Lanjutkan Program Kapolres Pangkalpinang Salurkan Paket Sembako Gratis
Breaking News! Dan Lanal didampingi Dandenpom Lanal Babel Berhasil Bernegosiasi Bebaskan 20 ABK KIP Dan Satu Staf PT Timah Yang Disandera