Danrem Hadiri Pemaparan Executive Summary Pasis Seskoal Angkatan ke-59 Tahun 2021

Danrem Hadiri Pemaparan Executive Summary Pasis Seskoal Angkatan ke-59 Tahun 2021

Pangkalpinang (Babel) - Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) menghadiri pemaparan Executive Summary Perwira Siswa Sekolah Staf dan Komando TNI AL Angkatan ke-59 tahun 2021 Jumat 23/04/2021 di Ruang Rapat Tanjung Pesona Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan ini di laksanakan secara virtual dengan Tema" Pemberdayaan Potensi sumber daya Nasional Guna Menghadapi Ancaman Militer di Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) I dalam rangka mendukung pertahanan negara di laut.

Penyampaian Executive Summary ini merupakan laporan tentang pencapaian hasil kegiatan forum strategis II dan KKDN (kuliah kerja dalam negeri) para Pasis Dikreg Seskoal angkatan ke-59 tahun 2021 di Babel yang di dalamnya terdapat sumbang saran dan masukan kepada Pemprov dalam membangun potensi sumber daya nasionalnya yang didapatkan dari rangkuman naskah FS II (forum strategis) tentang konsep sumber daya nasional di Babel.

Konsepnya dalam rangka pertahananan wilayah guna mendukung pertahanan negara di laut sebagai hasil dari penelitian yang telah di laksanakan Pasis Dikreg Seskoal angkatan ke-59 tahun 2021.

Dalam sambutan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han) menyampaikan bahwa Forum Summary merupakan KKDN yang harus di tempuh oleh para Pasis Seskoal untuk di persiapkan sebagai pemimpin masa depan agar mampu mengambil keputusan terbaik dalam berbagai permasalahan yang di hadapi khususnya dalam kontek pertahanan negara.

Tujuannya agar Pasis Seskoal mampu melaksanakan program data dalam aspek sumber daya nasional maritim di suatu wilayah melalui penelitian beserta hasil analisa ancaman.

Sementara Gubernur Babel yang di wakili oleh asisten 1 pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Drs Yulizar Adnan menyampaikan bahwa dari paparan yang di sampaikan para Pasis dan penyelengara Seskoal tentunya ada rekomendasi dari Pemprov Babel. 

Turut hadir dalam giat tersebut Wadan Seskoal Laksamana Muda TNI Iman Misani, S.E., M.Si, Kapolda Babel Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat, Danlanal Kolonel Laut P Dudik Kuswoyo, S.E dan Kabinda Iman Santoso. (RH. Penrem/Sinyu Pengkal). 

Danrem 045 Gaya
Rikky Fermana

Rikky Fermana

Previous Article

Prajurit Korem 045/Garuda Jaya Bagi-Bagi...

Next Article

Mobil Sehat PT Timah Datangi Warga Desa...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Rikky Fermana

Follow Us

Recommended Posts

Bambang Yang Dulu Bukan Lah Bambang Yang Sekarang, Ponton Ti Apung Hajar Laut Bakik Bambang Menghilang
Danposal Pangkalbalam Bersinergi Dengan CV Gelora Samudera Perkasa Bagikan Sembako Gratis
Ini Tanggapan Ketua DPRD Babel Saat Terima Audiensi Organisasi Pers Pengurus DPD PJI Demokrasi Babel
Polsek Pangkalan Baru Dan Owner CV GSP Lanjutkan Program Kapolres Pangkalpinang Salurkan Paket Sembako Gratis
Breaking News! Dan Lanal didampingi Dandenpom Lanal Babel Berhasil Bernegosiasi Bebaskan 20 ABK KIP Dan Satu Staf PT Timah Yang Disandera